Jasa Iklan Google Ads Adwords > Google Ads > Alasan Menggunakan Google Ads
  • Posted by: Yopi
Alasan Menggunakan Google Ads

Alasan Menggunakan Google Ads. Jika Anda seorang pengiklan yang ingin mulai memanfaatkan jumlah penelusuran yang luar biasa yang terjadi di Google setiap hari, dan dengan cepat mendapatkan perhatian yang Anda butuhkan untuk meningkatkan pendapatan Anda, tidak ada cara yang lebih baik untuk memulai selain dengan mendaftar untuk menggunakan Google Iklan.

Google Ads adalah program periklanan online Google, program ini memungkinkan Anda membuat iklan online untuk menjangkau audiens yang tertarik dengan produk dan layanan yang Anda tawarkan. Platform Google Ads berjalan pada iklan bayar per klik (PPC), yaitu Anda harus membayar setiap kali pengunjung mengklik iklan Anda.

Tetapi ada begitu banyak media dan metode periklanan di luar sana. Mungkin sulit untuk menentukan mana yang cocok untuk bisnis Anda. Influencer dan tenaga penjualan selalu memberi tahu Anda untuk berinvestasi dalam hal ini dan berinvestasi dalam hal itu tanpa benar-benar menjelaskan alasannya.

Berikut manfaat Google Ads

1. Jangkauan besar Google

Saat ini Google telah meningkatkan melampaui merek menjadi kata kerja. Istilah “Google” sebenarnya didefinisikan dalam Kamus Merriam Webster, dan itu karena sekarang ketika orang memiliki pertanyaan yang perlu dijawab, pemberhentian pertama mereka biasanya adalah Google. Mesin pencari menangani 2+ triliun pencarian cabul seperti ini per tahun. Itu lebih dari 5 miliar pencarian per hari.

Di antara mereka adalah orang yang mencari solusi untuk masalah yang dapat ditawarkan bisnis Anda. Jika mereka pernah menggunakan internet, kemungkinan besar mereka telah mencari jawaban untuk sesuatu di Google. Dan jika Anda dapat membantu mereka menemukan jawabannya, meskipun dengan iklan, mereka cenderung memilih Anda daripada pesaing Anda.

Baca Juga : Jasa Iklan Google

2. Kemampuan yang memungkinkan berbagai penargetan

Dengan Google, ada sesuatu untuk setiap bisnis dan setiap prospek di setiap tahap perjalanan pembeli. Penawaran pada istilah pencarian kata kunci yang luas seperti “perangkat lunak akuntansi” akan menampilkan iklan Anda kepada prospek pada tahap awal proses penelitian produk dan memungkinkan Anda untuk mengisi bagian atas corong Anda dengan dua teknik yang sangat sederhana namun kuat:

Tangkap informasi mereka dengan halaman arahan pasca-klik Anda dan mulailah mengirimi mereka konten informatif yang membuktikan otoritas Anda. Jika mereka tidak mengonversi, gunakan perangkat lunak penargetan ulang untuk menarik mereka kembali hingga mereka melakukannya.

Teknik kuat lainnya untuk menambah basis pelanggan Anda adalah menawar istilah pencarian kata kunci berekor panjang seperti “perangkat lunak akuntansi untuk pemasar lepas.” Ini umumnya lebih murah, dan mereka layak untuk menarik perhatian orang-orang yang mencari persis apa yang Anda tawarkan. Sering kali orang yang menelusuri string kata kunci yang panjang dan spesifik memiliki lebih banyak niat . Dan niat adalah apa yang membuat orang yang Anda jangkau di Iklan sangat berharga (lebih lanjut tentang itu selanjutnya.)

3. Memanfaatkan niat

Perbedaan terbesar antara orang yang Anda jangkau dengan Google Ads dan orang yang Anda jangkau dengan bentuk iklan lain adalah niat mereka. Di media sosial, misalnya, orang tidak ingin diiklankan. Mereka tidak mencari solusi untuk masalah yang mengganggu kehidupan sehari-hari mereka. Mereka mencari foto bayi dan foto liburan dan pembaruan keluarga. Dan ketika Anda beriklan ke seseorang yang tidak ingin diiklankan, ada kemungkinan lebih besar Anda tidak diikutsertakan.

Namun, di jaringan pencarian, Anda tidak beriklan kepada orang yang tidak ingin diiklankan. Anda beriklan kepada orang-orang yang mencari sesuatu yang spesifik, seperti platform halaman arahan pasca-klik terbaik untuk agensi:

Dan saat iklan Anda muncul, ini membantu mereka menemukan jawabannya alih-alih mengganggu pengalaman menjelajah online mereka.

Beberapa ahli bahkan menganggap iklan pencarian sebagai bentuk pemasaran masuk sebagai lawan dari iklan keluar karena mereka membantu seseorang yang telah mengambil langkah pertama untuk mencarinya. Menggunakan Iklan, biarkan prospek datang kepada Anda, lalu bantu mereka menemukan jawaban, dan Anda akan memposisikan diri Anda untuk mendapatkan bisnis mereka saat mereka siap mengeluarkan dompet mereka.

Baca Juga : Berapa Biaya Iklan Google Ads

4. Pertahankan kontrol penuh atas kampanye Anda setiap saat

Dulu Anda harus melompati rintangan dan menerobos birokrasi untuk menjalankan kampanye iklan yang menjangkau sebanyak mungkin orang. Memulai dan mengakhiri kampanye tersebut akan membutuhkan waktu dan sumber daya yang dapat digunakan dengan lebih baik di tempat lain.

Di sisi lain, membeli ruang iklan dengan perangkat lunak — juga dikenal sebagai “iklan terprogram” — mudah dilakukan bahkan oleh satu karyawan yang terlatih dengan baik. Dengan sedikit pendidikan, mereka akan dapat memulai dan menghentikan kampanye, menjangkau orang yang tepat dengan harga yang tepat, dan melakukan semuanya secara instan. Dengan begitu, Anda dapat mengalokasikan sumber daya dan waktu Anda untuk inisiatif mendesak lainnya.

5. Bawa anggaran apa pun ke meja

Memenangkan klik dapat menghabiskan biaya ratusan dolar untuk beberapa bisnis. Dalam industri hukum, ada kata kunci ekor panjang yang mencapai sekitar $1.000 per klik :

Tetapi sebagian besar kata kunci tidak memerlukan biaya yang banyak. Dan meskipun demikian, keuntungan menggunakan Iklan dapat membatasi anggaran harian Anda, tawaran maksimum, dan banyak lagi. Dengan begitu, Anda dapat yakin bahwa meskipun Anda tidak memantau akun Anda seperti elang, Anda tidak akan pernah membelanjakan lebih dari yang Anda inginkan. Kata Dinesh Thakur :

Anda memiliki kontrol penuh dan menyeluruh atas anggaran kampanye Google Ads Anda. Di mana Anda dapat mengontrol semuanya mulai dari tawaran maksimum pada iklan hingga anggaran harian kampanye.

Anda juga dapat memutuskan berapa banyak yang ingin Anda belanjakan setiap bulan dan menyesuaikan anggaran berdasarkan grafik kinerja. Saat iklan berkinerja sangat baik, Anda dapat meningkatkan pengeluaran iklan untuk meningkatkan hasil yang diinginkan. Ini bekerja secara terbalik untuk mengurangi pengeluaran iklan pada iklan yang berkinerja buruk. Tetapi Anda juga dapat menghentikannya secara instan sebelum kehilangan sepeser pun.

6. Lihat hasil yang ditata dalam format yang mudah dipahami di Google Ads

Anda tidak akan tahu bagaimana meningkatkannya jika Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan salah. Beberapa dasbor analitik membuatnya hampir mustahil untuk mengetahui apa itu. Untungnya Google membuat semuanya lugas dan mudah dimengerti. Cari tahu informasi dasar seperti klik, tayangan, anggaran kata kunci, dll., atau dapatkan informasi yang lebih terperinci dengan integrasi Google Analytics. Ini memungkinkan Anda untuk melihat dengan tepat bagaimana pengunjung berperilaku di situs web Anda — sampai ke apa yang mereka klik, ke mana mereka pergi selanjutnya, dan berapa lama mereka menghabiskan waktu di sana.

7. Dapatkan hasil yang lebih cepat dibandingkan dengan SEO

Optimisasi mesin pencari masih menjadi tulang punggung situs yang paling banyak dikunjungi. Posting dan halaman yang Anda lihat di halaman satu tidak hanya ditulis dengan baik dengan kata kunci yang diteliti dengan cermat; mereka juga berada di situs yang telah mengumpulkan banyak backlink dari waktu ke waktu (masih menjadi faktor peringkat nomor satu untuk halaman web).

Bisa bertahun-tahun sebelum Anda melihat salah satu halaman Anda sendiri di posisi pertama yang didambakan untuk istilah pencarian kata kunci yang luas. Beberapa bisnis tidak akan pernah melihatnya.

Namun, ketika Anda memulai dengan Google, peluang Anda untuk melompati semua hasil organik pada halaman hasil mesin pencari tumbuh secara eksponensial, dan itu juga tumbuh lebih mudah. Tidak ada pencarian tanpa akhir untuk tautan yang akan menaikkan halaman Anda sedikit saja; tidak ada pemeriksaan kepadatan kata kunci pada halaman arahan pasca-klik Anda. Mulai jalankan iklan dan tingkatkan peluang orang melihat Anda pertama kali, di halaman seperti ini, di mana hasil organik bahkan tidak muncul hingga paro bawah:

8. Bangun kesadaran merek

Ketika orang mendengar “Google Ads”, mereka kebanyakan berpikir untuk mengarahkan lalu lintas melalui iklan bayar per klik di halaman hasil mesin pencari. Tapi, iklan Google lebih fleksibel dari itu. Mereka juga dapat menjadi alat yang hebat untuk membangun kesadaran merek — sesuatu yang menurut penelitian menunjukkan apa yang diprioritaskan oleh pemasar dengan kinerja tertinggi:

mengapa menggunakan kesadaran merek Google Ads

Sebelum kita menjelaskan, mari kita telusuri secara singkat apa arti kata “merek”. Beberapa dekade yang lalu, David Ogilvy mungkin menawarkan definisi terbaik:

“Jumlah atribut produk yang tidak berwujud: nama, kemasan, dan harganya, sejarahnya, reputasinya, dan cara produk itu diiklankan.”

Memperkuat nama merek, kepribadian, reputasi, dll., semuanya diperlukan untuk membangun kepercayaan dengan pengunjung Anda. Semakin Anda mengulangi hal-hal ini secara konsisten , semakin kuat merek Anda, dan semakin banyak kepercayaan yang Anda peroleh dengan prospek. Dan kepercayaan adalah apa yang pada akhirnya akan memberi Anda pembelian dan pelanggan setia.

Melalui jaringan penelusuran Iklan, meskipun calon pelanggan tidak mengeklik, mereka melihat merek Anda, tagline Anda, apa yang Anda tawarkan, dan apa pun yang Anda gunakan untuk menampilkan salinan dan ekstensi Anda . Dan melalui jaringan tampilan Iklan, Anda bahkan dapat memprioritaskan kesadaran merek dengan memilih untuk menampilkan iklan Anda kepada lebih banyak orang. Daripada berfokus pada klik atau konversi (lebih lanjut tentang strategi penawaran sebentar lagi.) Kedua strategi memungkinkan pengiklan untuk memperkuat atribut penting bisnis mereka, dan pada gilirannya, memperkuat mereknya.

9. Dapatkan lebih banyak konversi

Saat Google memutuskan iklan mana yang dilihat dengan menjelajahi prospek, mereka mempertimbangkan pengalaman halaman arahan pasca-klik . Menurut halaman dukungan AdWords :

pengalaman laman landas pasca-klik adalah ukuran Iklan tentang seberapa baik situs web Anda memberi orang yang mengeklik iklan Anda persis apa yang mereka cari–dengan cepat dan mudah. Laman landas pasca-klik Anda adalah URL yang dituju orang-orang setelah mereka mengeklik iklan Anda, dan pengalaman yang Anda tawarkan memengaruhi Peringkat Iklan serta BPK dan posisi Anda dalam lelang iklan. Iklan Anda mungkin lebih jarang ditampilkan (atau tidak ditampilkan sama sekali) jika mengarah ke situs web yang menawarkan pengalaman pengguna yang buruk.

Jaringan iklan yang tidak memprioritaskan pengalaman halaman arahan akan memungkinkan Anda mengarahkan pengguna internet ke halaman lama mana pun. Ini bisa berupa beranda, halaman “tentang” — dan itu akan menghabiskan anggaran Anda dengan cepat karena pengunjung tidak ingin mencari apa yang Anda janjikan kepada mereka di iklan Anda.

Tetapi bahkan untuk membuat iklan Anda terlihat di jaringan Google, Anda memerlukan halaman arahan pasca-klik yang sangat persuasif di belakangnya. Dan ketika Anda membuat halaman arahan pasca-klik yang sangat persuasif, Anda akan memaksimalkan pembelanjaan iklan karena dua hal khususnya:

10. Maksimalkan ROI dengan berbagai strategi bidding

Laman landas pasca-klik persuasif yang dibuat untuk menenangkan Google bukanlah satu-satunya hal yang akan memaksimalkan ROI iklan Anda. Untuk membantu Anda mencapai sasaran pemasaran tertentu sambil menghabiskan anggaran Anda seminimal mungkin, tim Iklan telah membuat beberapa strategi penawaran yang berbeda :

  • Penawaran BPK adalah apa yang direkomendasikan Google jika tujuan Anda adalah mengarahkan lalu lintas situs web.
  • Penawaran BPS, yang merupakan singkatan dari “biaya per seribu tayangan terlihat”, adalah yang direkomendasikan Google jika Anda mencoba membangun kesadaran merek. Dengan strategi ini, Anda memilih sejumlah uang yang bersedia Anda bayarkan untuk 1.000 orang agar melihat iklan Anda dalam tampilan penuh. Ini hanya tersedia di Jaringan Display Google, bukan jaringan pencarian.
  • Bidding CPA adalah apa yang Google rekomendasikan untuk digunakan pengiklan saat mereka berfokus pada konversi seperti pembelian atau pendaftaran.

Dengan cara ini, jika tujuan utama Anda adalah untuk meningkatkan kesadaran merek. Anda akan dapat menampilkan iklan Anda kepada lebih banyak orang daripada jika Google mencoba menayangkan iklan Anda hanya kepada orang-orang yang memiliki peluang terbaik untuk mengeklik atau mengonversi. Dan itu bekerja sebaliknya juga.

Jika sasaran Anda adalah tindakan di bagian bawah corong seperti klik atau konversi. Anda dapat menawar untuk itu, dan Google akan mengurangi penyebaran iklan Anda ke massa dan sebagai gantinya menampilkannya kepada orang-orang yang kemungkinan besar akan berkonversi.

Mengapa menggunakan Iklan Google?
Jika Anda bertanya “Mengapa menggunakan Google Ads?” sekarang Anda harus bertanya “Mengapa tidak?”

Jaringan memiliki sesuatu untuk bisnis dari semua ukuran dengan anggaran yang berbeda dan tujuan periklanan yang berbeda. Pemirsa target yang berbeda — kebanyakan dari mereka telah menggunakan Google setidaknya sekali dalam hidup mereka untuk menemukan jawaban atas suatu masalah.

Jadi di lautan pencarian yang tampaknya tak ada habisnya — 2+ triliun per tahun — mengapa Anda tidak memasukkan ember untuk melihat berapa banyak pendapatan yang dapat Anda hasilkan. Demikian artikel mengenai Alasan Menggunakan Google Ads semoga bermanfaat.

 

Author: Yopi

Leave a Reply