Jasa Iklan Google Ads Adwords > Instagram > Cara Menghasilkan Uang di Instagram
  • Posted by: Yopi
Cara Menghasilkan Uang di Instagram

Cara Menghasilkan Uang di Instagram. Instagram adalah salah satu saluran media sosial favorit. Tidak hanya itu cara yang bagus untuk berbagi aktivitas Anda dengan teman dan keluarga dan mempromosikan bisnis Anda, tetapi juga cara yang bagus untuk menghasilkan banyak uang.

Anda tidak memerlukan banyak pengikut dan ada beberapa cara berbeda untuk mendapatkan penghasilan. Dalam artikel ini, saya akan menunjukkan cara menghasilkan uang di Instagram menggunakan tujuh strategi favorit saya:

  1. Dapatkan bayaran untuk posting yang disponsori.
  2. Promosikan tautan afiliasi.
  3. Mulai toko Instagram.
  4. Hasilkan uang dari konten Anda.
  5. Menjadi pelatih Instagram.
  6. Iklankan merek Anda.
  7. Dapatkan bayaran untuk mengajar audiens Anda.

Siap? Mari kita lakukan.

Mengapa Anda Harus Mencoba Menghasilkan Uang di Instagram?

Instagram tetap menjadi salah satu aplikasi media sosial paling populer. Faktanya, itu adalah salah satu dari lima aplikasi unduhan teratas di App Store dan Google Play pada tahun 2020. Pada Januari 2021, itu adalah yang kedua setelah TikTok dalam jumlah unduhan. Jumlah pengguna aktif platform sama-sama mengesankan. Pada akhir tahun 2020, Instagram melampaui satu miliar pengguna global .

Jika pertumbuhan Instagram yang berkelanjutan tidak cukup untuk meyakinkan Anda bahwa ini adalah platform yang bagus untuk menghasilkan uang, mungkin komentar Mark Zuckerberg dapat membantu. Pada Creator perusahaan pada bulan Juni 2021, dia mengatakan tentang Instagram: “Tujuan kami adalah menjadi platform terbaik bagi pembuat konten seperti Anda untuk mencari nafkah,”

Mengapa Anda Harus Mencoba Menghasilkan Uang di Instagram? Itulah tepatnya yang terjadi.

Akun Instagram dengan lebih dari satu juta pengikut dapat menghasilkan lebih dari $1000 per posting, menurut influence.co .

Anda tidak perlu menjadi mega-selebriti untuk menghasilkan uang di Instagram. Banyak mikro-influencer dengan ribuan pengikut menghasilkan pendapatan yang layak melalui 7 strategi kami.

Apa yang Anda Butuhkan untuk Menghasilkan Uang di Instagram, ada tiga hal yang Anda butuhkan untuk menghasilkan uang di Instagram: jangkauan, pengaruh, dan pengikut yang terlibat.

Jangkauan dan Pengaruh
Satu-satunya alasan bisnis membayar uang kepada pengguna Instagram adalah eksposur ke audiens yang mereka terima sebagai balasannya. Mereka berharap dapat menghasilkan uang dari para pengikut itu. Agar sepadan dengan waktu mereka, merek-merek ini hanya tertarik pada influencer dengan audiens yang besar. Semakin banyak penonton, semakin banyak uang yang bisa mereka hasilkan.

Jika Anda hanya memiliki beberapa ratus pengikut Instagram untuk memulai, maka ukuran audiens potensial Anda rendah. Dengan ruang sampel yang kecil, konten Anda tidak akan dilihat oleh banyak orang, apalagi mendorong penjualan produk Anda atau merek.

Untuk memulai, Anda pasti membutuhkan setidaknya beberapa ribu pengikut untuk dapat menghasilkan uang.

Pengikut yang Terlibat
Tentu, lebih banyak pengikut akan meningkatkan ego Anda. Secara matematis, ini meningkatkan kemungkinan Anda untuk muncul di lebih banyak umpan Instagram. Namun, jumlah pengikut yang tinggi tidak selalu berarti keterlibatan yang tinggi, dan pelarangan bayangan di Instagram dapat membuat Anda tidak memiliki jangkauan.

Jika semua orang tidak menyukai postingan Anda, mereka mungkin tidak akan cenderung membeli apa pun yang Anda promosikan.

Jadi di akun Instagram Anda, jika Anda jarang mendapatkan orang berkomentar, menyukai, berbagi, dan mengikuti Anda, maka tidak peduli seberapa besar pengikut Anda, Anda mungkin tidak akan menghasilkan banyak uang.

Di sisi lain, bahkan jika Anda hanya memiliki 1.000 pengikut dan mereka secara aktif terlibat dengan posting Anda, potensi untuk menghasilkan uang tetap ada. Merek bersedia berinvestasi pada Anda karena tindakan menguntungkan yang akan Anda lakukan melalui akun Anda.

7 Cara Menghasilkan Uang di Instagram
Oke, jadi sekarang Anda tahu mengapa menurut saya Instagram adalah platform yang bagus untuk menghasilkan uang dan apa yang Anda butuhkan untuk menghasilkan uang yang serius. Sekarang mari kita lihat cara favorit saya untuk melakukan hal itu.

1. Menjadi Influencer dan Dapatkan Bayaran untuk Mengiklankan Produk
Saya akan mengawali strategi pertama ini dengan menyatakan bahwa ini adalah taktik paling mudah yang paling umum untuk menghasilkan uang di Instagram.

Sekali lagi, itu tidak layak untuk orang-orang dengan beberapa ratus pengikut. Anda memerlukan pengikut minimal sekitar 5.000 pengikut dan tingkat keterlibatan yang tinggi.

Orang dengan jangkauan ini dapat memperoleh hingga enam angka per pos.

Yang harus Anda lakukan adalah memposting gambar di sekitar minat Anda yang menunjukkan kepribadian Anda, membantu Anda membangun merek pribadi yang glamor.

Tentu, Anda dapat mengikuti strategi pemasaran yang direncanakan, tetapi pengikut Instagram suka ketika Anda jujur ​​​​pada diri Anda yang sebenarnya. Saat Anda berbagi gambar dan membangun pengaruh Anda secara organik, merek yang relevan cenderung mendekati Anda daripada sebaliknya.

Setelah Anda memenuhi kriteria ini, berikut adalah versi sederhana tentang cara menghasilkan uang:

  1. Anda membuat posting Instagram yang disponsori (bisa berupa foto atau video)
  2. Anda menyertakan tagar, sebutan, atau tautan bermerek untuk mempromosikan merek
  3. Anda membagikannya dengan audiens Anda
  4. Kamu dibayar

Namun ada satu peringatan untuk ini: jangan mengejar posting yang disponsori hanya untuk menghasilkan uang tanpa percaya pada merek yang Anda promosikan. Mengambil terlalu banyak posting semacam itu juga akan membakar minat audiens Anda dan menyebabkan hilangnya kepercayaan pada merek Anda. Misalnya, jika Anda membangun pengikut berdasarkan mengunjungi restoran cepat saji dan menulis ulasan makanan berminyak—tiba-tiba bermitra dengan merek penurun berat badan dapat merusak reputasi Anda.

Cukup sederhana untuk diingat, bukan?

Mari kita lihat beberapa orang yang melakukan ini dengan baik dalam kehidupan nyata.

Adam Gonon adalah influencer mode dan gaya hidup dari New York. Dengan sentuhan lebih dari 50.000 pengikut, ia tentu saja tidak memiliki pemirsa terbesar di dunia, tetapi itu tidak menghentikannya untuk membuat konten bersponsor setiap beberapa hari.

Anda tidak perlu mempromosikan fashion atau produk gaya hidup lainnya untuk mendapatkan bayaran untuk postingan bersponsor. Amanda Holtzer adalah influencer kesehatan, diet, dan nutrisi yang bekerja dengan merek seperti Costco dan Juice Press untuk membuat konten bersponsor .

2. Promosikan Penawaran Afiliasi
Mempromosikan penawaran afiliasi tidak berbeda dengan mendapatkan bayaran untuk posting yang disponsori. Perbedaannya adalah Anda hanya dibayar jika orang membeli produk atau layanan yang Anda promosikan daripada menerima pembayaran untuk posting Anda.

Ini bisa positif dan negatif, tergantung pada audiens Anda. Meskipun posting bersponsor memiliki pendapatan yang terjamin, Anda dapat menghasilkan lebih banyak dengan mempromosikan penawaran afiliasi yang tepat. Di sisi lain, Anda juga bisa menghasilkan lebih sedikit.

Menjadi afiliasi di Instagram jauh lebih sulit daripada menjalankan iklan afiliasi di situs web Anda. Anda tidak hanya memerlukan audiens peluncuran, tetapi Instagram tidak mengizinkan tautan yang dapat diklik di mana pun kecuali bio Anda. Satu-satunya cara untuk mempromosikan penawaran dan memastikan Anda menerima penghasilan afiliasi yang harus Anda bayar adalah dengan menggunakan kode promo. Ini dapat dilacak dan dapat ditambahkan ke posting atau cerita Anda dengan mudah. Tentu saja, Anda masih memerlukan pengikut Anda untuk mengunjungi situs web afiliasi mereka sendiri.

3. Mulai Toko Instagram
Dengan Toko Instagram, Anda dapat mengintegrasikan toko e-niaga Anda dengan profil Instagram Anda. Ini adalah satu-satunya cara Anda dapat mempromosikan produk Anda langsung ke pengikut Instagram melalui posting, Cerita, tab Jelajahi, dan tab Toko di profil Anda.

Dulu ada banyak gesekan bagi pemilik toko e-commerce yang ingin menjual melalui Instagram, tetapi sekarang tidak lagi. Belanja Instagram benar-benar menghilangkan gesekan, memungkinkan pelanggan dengan mudah memeriksa produk di aplikasi dan kemudian menuju ke toko Anda dengan mengklik tombol.

Katakanlah Anda adalah toko pakaian dan Anda ingin mempromosikan pakaian. Cukup unggah gambar model Anda mengenakan pakaian Anda, dan Instagram akan mengizinkan Anda menandai hingga lima produk per pos (Anda dapat menandai hingga 20 produk per carousel.) Anda juga dapat mempromosikan produk dalam cerita dan video.

Saya ingin menunjukkan kepada Anda satu halaman Instagram tertentu yang benar-benar mematikannya.

Ini disebut Doug si Pug. Sesuai dengan namanya, ini semua tentang kehidupan salah satu anjing pug paling keren dan paling suka diemong di Internet, Doug.

Halaman ini menceritakan kehidupan Doug dan membawa pengikut dalam petualangannya. Pada Agustus 2021, Doug the Pug memiliki 3,9 juta pengikut. Doug memiliki bukunya sendiri yang berjudul Doug the Pug: King of Pop Culture (yang cukup mengesankan mengingat dia sebenarnya tidak bisa menulis.) ​​Dia bahkan tampil di seluruh negeri.

Dengan kata lain, pemilik Doug telah menciptakan merek besar.

Tebak apa? Popularitas yang mereka hasilkan berpusat di sekitar halaman Instagram mereka. Dengan 3,9 juta pengikut, Anda dapat bertaruh bahwa mereka mengarahkan banyak lalu lintas berkualitas tinggi ke toko dan akibatnya dibayar mahal untuk itu.

Ini adalah contoh brilian bagaimana Instagram dapat digunakan untuk membangun merek dari awal. Doug the Pug adalah template yang dapat Anda gunakan untuk meluncurkan merek Anda sendiri dan menjual dari toko online Anda.

Cukup gunakan kreativitas Anda dan buat sudut pandang menarik yang akan membuat orang bersemangat dan bersemangat untuk berinvestasi pada merek Anda.

Tidak ada keraguan bahwa ada investasi waktu yang signifikan yang terlibat, tetapi dapat membayar dividen jika Anda dapat membangun audiens yang besar dan setia. Bagian terbaiknya adalah semua cara berbeda untuk memonetisasi merek Anda nanti.

4. Hasilkan Uang Dari Konten Anda
Sama seperti YouTube, Anda dapat memonetisasi konten Anda langsung di Instagram. Coba salah satu dari tiga cara di bawah ini.

Iklan IGTV
Iklan IGTV adalah cara yang bagus untuk memonetisasi konten Instagram Anda. Pada Maret 2021, Instagram membuat iklan tersedia untuk pembuat konten di AS, Inggris Raya, dan Australia. Mereka muncul saat Anda menonton IGTV dari umpan pembuat konten.

COO Instagram, Justin Osofsky , mengatakan pembuat konten menerima 55 persen dari pendapatan iklan yang dihasilkan melalui IGTV. Itu tingkat yang sama dengan YouTube menjadikannya alternatif yang bagus.

Lencana Langsung
Jika Anda menyiarkan langsung di Instagram, Lencana adalah cara yang fantastis bagi pengikut Anda untuk menunjukkan dukungan mereka. Anggap saja sebagai tip yang dapat diberikan audiens Anda saat Anda menyiarkan. Pemirsa Anda dapat membeli lencana selama siaran, memilih dari tiga tingkat hati yang masing-masing memiliki titik harga yang berbeda (satu untuk $0,99, dua untuk $1,99, atau 3 untuk $4,99.)

Lencana telah diterima dengan baik oleh pembuat konten. Influencer kebugaran @charleeatkins mengatakan: “Lencana di Instagram tidak mungkin datang pada waktu yang lebih baik untuk pembuat kebugaran seperti saya. Ini adalah cara mudah untuk menyalurkan cinta yang sudah kami lihat di umpan Langsung kami sehingga kami dapat terus membangun dan berkreasi untuk penggemar kami.”

Patreon dan Only Fans
Anda tidak harus bergantung pada fitur dalam platform Instagram untuk membayar tagihan Anda. Situs pihak ketiga seperti Patreon dan Only Fans adalah cara hebat lainnya untuk menghasilkan uang dari konten Anda. Dalam kedua kasus, Anda ingin memberikan banyak nilai gratis di Instagram sebelum mendorong audiens Anda untuk mengikuti Anda di salah satu dari dua platform untuk konten eksklusif.

5. Menjadi Pelatih atau Konsultan Instagram
Jika Anda membunuhnya di Instagram dan memiliki pengikut yang besar dan terlibat, mengapa tidak menghasilkan uang dengan mengajari orang lain untuk melakukan hal yang sama?

Orang-orang ingin tahu cara membangun pengikut di Instagram dan memonetisasinya—karena itulah saya menulis artikel ini. Jika Anda tahu bagaimana melakukannya, dan telah melakukannya sendiri, Anda dapat menghasilkan banyak uang.

Saat ini, mereka telah membangun audiens yang besar hingga 3,3 juta di Instagram. Dan karena itu adalah kekuatan mereka, pendiri Foundr Nathan sekarang menjual keahlian pemasaran Instagram-nya dalam kursus online yang disebut Dominasi Instagram dengan harga $1.997.

Mengingat bahwa bisnis yang bersemangat tentang pemasaran Instagram mengikuti mereka, Foundr memiliki banyak pembeli potensial yang memenuhi syarat di audiens mereka bersama mereka di Instagram. Banyak dari prospek ini cenderung membeli kursus mereka.

Berita terbaik? Siapa pun dapat melakukan ini jika mereka memiliki pengikut yang cukup besar.

Blogger perjalanan, blogger makanan, konsultan pemasaran—jika orang-orang aktif di niche Anda dan mencoba menumbuhkan pengikut melakukan apa yang Anda lakukan, meluncurkan kursus bisa sangat menguntungkan.

Baca Juga: Jasa Iklan Google

6. Hasilkan Uang Secara Tidak Langsung dengan Mengiklankan Merek Anda
Anda tidak harus memiliki bisnis yang terkait langsung dengan Instagram untuk menggunakan platform tersebut untuk menghasilkan penjualan. Ribuan pengusaha cerdik telah memanfaatkan pengikut Instagram mereka untuk menghasilkan uang melalui bisnis terpisah. Tidak masalah jenis bisnis apa yang Anda jalankan; Instagram adalah cara yang bagus untuk menyebarkan berita dan menghasilkan lalu lintas dan penjualan.

Instagram sangat kuat jika Anda memiliki produk fisik yang dapat Anda tunjukkan kepada orang-orang yang menggunakannya. Bisnis berbasis layanan seperti agen perjalanan juga bekerja dengan sangat baik.

Tagar akan sangat penting di sini jika Anda ingin meningkatkan jangkauan akun Instagram Anda. Semakin banyak pengikut yang Anda miliki, semakin banyak orang akan melihat postingan Anda dan mempertimbangkan untuk menggunakan bisnis Anda di masa mendatang.

7. Ajari Audiens Anda dan Dapatkan Bayaran
Mempromosikan produk orang lain melalui tautan afiliasi atau menjual produk fisik melalui toko online adalah pilihan bagus untuk menghasilkan uang di Instagram. Bagaimana jika saya mengungkapkan ada cara untuk mendapatkan lebih banyak uang daripada pemasaran afiliasi tanpa harus menangani inventaris fisik?

Ada, dan itu namanya info jual produk.

Info produk telah menjadi sedikit istilah kotor, tetapi Anda tidak perlu menjual saran kencan atau diet aneh untuk menghasilkan uang di Instagram dengan cara ini. Jika akun Instagram Anda mengajari audiens Anda cara melakukan sesuatu—apakah itu belajar bahasa asing, berlatih yoga, atau pertukangan kayu—Anda dapat membuat produk info premium yang dapat Anda jual dengan harga lebih dari $100.

Ada ratusan Instagrammers melakukan ini sekarang.

Salah satu yang melakukannya dengan sangat baik adalah Minimalist Baker, seorang blogger makanan yang membuat resep dengan sepuluh bahan atau kurang dan menjual kursus tentang fotografi Makanan. Seperti yang Anda lihat, Anda bahkan tidak perlu menjual sesuatu yang berhubungan langsung dengan niche Anda. Minimalist Baker tidak menjual serial memasak atau buku resep—dia mengajari Instagrammer cara memotret sebaik yang dia lakukan—dan mengumpulkan uang.

Cara Menghasilkan Uang di Instagram – Ajari Audiens Anda dan Dapatkan Bayaran
Menghasilkan Uang di Instagram Pertanyaan yang Sering Diajukan
1. Seberapa mudah menghasilkan uang di Instagram?
Tidak pernah mudah menghasilkan uang secara online, tetapi menghasilkan uang di Instagram lebih mudah daripada banyak metode lainnya.

2. Apa cara terbaik untuk menghasilkan uang di Instagram?
Cara terbaik untuk menghasilkan uang di Instagram akan bergantung pada Anda dan pengikut Anda. Dibayar untuk posting yang disponsori, memulai toko Instagram, atau dibayar untuk membuat konten melalui iklan IGTV adalah pilihan yang bagus.

3. Berapa bayaran influencer Instagram?
Influencer Instagram bisa mendapatkan bayaran di utara enam angka untuk setiap posting yang disponsori. Semakin besar dan semakin banyak pengikut Anda terlibat, semakin tinggi biaya yang dapat Anda perintahkan.

4. Berapa banyak pengikut yang Anda butuhkan untuk menghasilkan uang di Instagram?
Anda membutuhkan setidaknya beberapa ribu pengikut untuk menghasilkan uang di Instagram. Semakin banyak pengikut Anda terlibat, semakin sedikit yang Anda butuhkan.

Kesimpulan Cara Menghasilkan Uang di Instagram
Instagram telah menjadi salah satu platform media sosial paling populer selama beberapa waktu, dan terus meluncurkan fitur baru dan menarik. Dengan kata lain, ada baiknya menginvestasikan waktu Anda untuk menghasilkan uang di platform.

Jika Anda dapat membangun audiens dan membangun kepercayaan, ada banyak cara untuk menghasilkan uang di Instagram. Dengan begitu banyak peluang bisnis potensial, siapa pun bisa mendapatkan uang dari Instagram.

Author: Yopi
Team kami akan segera membalas pesan anda.