Ekstensi Google Ads. Iklan online sangat kompetitif dan bisnis akan melakukan apa saja untuk mendapatkan keunggulan dalam persaingan. Hal ini terutama berlaku dengan iklan PPC. Lagi pula, setiap halaman hasil pencarian hanya mengizinkan iklan PPC dalam jumlah terbatas, jadi klik yang berkualitas sangat berharga.

Google menawarkan kepada pengiklan berbagai ekstensi iklan untuk membantu meningkatkan peringkat iklan dan rasio klik-tayang. Ekstensi secara efektif memberi Anda lebih banyak ruang di laman hasil penelusuran jika iklan Anda memenuhi syarat. Atau, seperti yang dinyatakan Google Ads , “ekstensi membuat lebih banyak alasan untuk mengeklik iklan Anda”.

Google Ads memprioritaskan posisi iklan teratas saat menampilkan ekstensi, ditempatkan di sisi kiri di atas semua cantuman organik:

Ekstensi Google Ads

Untuk meraih salah satu posisi teratas, menawar secara kompetitif, terapkan pengubah kata kunci, dan tingkatkan skor kualitas Anda.

Perlu disebutkan bahwa ekstensi ini tidak dikenakan biaya tambahan apa pun. Mereka adalah fitur bawaan yang membantu Anda meningkatkan visibilitas, rasio klik-tayang, dan tampilan halaman arahan pasca-klik . Oleh karena itu, setiap kali ekstensi diklik, Anda membayar jumlah yang sama seperti jika pengguna mengklik judul Anda. Beberapa ekstensi dapat diklik dengan hyperlink, yang lain tidak. Namun, semua itu menawarkan peluang agar iklan Anda lebih menarik bagi pengguna untuk mengeklik jika Anda menggunakannya dengan benar.

Baca Juga : Pemasaran Ulang Google Ads

Cara menyiapkan ekstensi Google Ads
Setelah Anda masuk ke Google Ads, gunakan urutan berikut untuk menyiapkan ekstensi:

1. Pilih kampanye atau grup iklan Anda
2. Klik tab “Iklan & Ekstensi” di sebelah kiri, tab “Ekstensi” di bagian atas, lalu tanda + besar untuk membuat ekstensi baru

3. Dari menu tarik-turun yang muncul, pilih ekstensi yang ingin Anda buat (mengarahkan kursor ke setiap ekstensi akan menampilkan deskripsi singkat tentang fungsinya)

Sesuaikan setiap jenis ekstensi yang ingin Anda siapkan (Google akan memberikan pratinjau iklan Anda saat Anda membuatnya) lalu klik simpan.

Google menawarkan ekstensi manual dan otomatis. Proses di atas menguraikan cara menyiapkan ekstensi manual, sementara ekstensi otomatis ditambahkan secara otomatis seperti namanya. Daftar di bawah ini mencakup semua jenis ekstensi yang dipisahkan berdasarkan kategori.

Ekstensi iklan manual
Ekstensi manual memerlukan sedikit lebih banyak penyiapan, tetapi disarankan untuk setiap pengiklan yang menggunakan iklan teks karena kemudahan penyesuaian dan pelaporannya.

Ekstensi tautan situs
Ekstensi ini dapat diklik dan yang terbaik adalah menautkannya ke halaman tertentu yang secara tematis terkait dengan teks. Misalnya, halaman harga, testimonial, atau demo gratis bekerja sangat baik di sini. Sebagai contoh, ini adalah ekstensi tautan situs ketika Anda mencari “agensi SEO Philadelphia:”

Cukup menambahkan dan mengaktifkan tautan situs telah terbukti memberikan peningkatan RKT kepada pengiklan sekitar 8%. Ini mungkin tidak tampak banyak, tetapi jika Anda mempertimbangkan ekstensi untuk meningkatkan skor kualitas, menurunkan biaya, dan membantu meningkatkan posisi – mengapa Anda tidak menggunakannya?

Perluasan lokasi
Ini juga hyperlink dan dapat diklik, yang secara alami menarik lebih banyak perhatian. Perluasan lokasi dicantumkan pada baris tersendiri – secara efektif meningkatkan ukuran seluruh iklan. Plus, di seluler mereka menyediakan tautan dengan petunjuk arah ke bisnis Anda.

Mulai Juli 2015, ekstensi ini juga dapat menampilkan bintang peringkat , seperti yang ditunjukkan oleh peringkat 4,8 dari 16 ulasan untuk salon tato Boise di bawah ini:

Ekstensi Lokasi Afiliasi

Jika produk Anda dijual melalui jaringan ritel, ekstensi lokasi afiliasi dapat membantu Anda menjangkau konsumen saat mereka memutuskan apa dan di mana harus membeli. Jenis ekstensi iklan ini berfungsi dengan membantu orang menemukan toko terdekat yang menjual produk Anda.

Baca Juga : Pelacakan Konversi Google Ads

Ekstensi panggilan
Ini persis seperti apa kedengarannya.

Sertakan nomor di iklan Anda yang dapat diklik untuk menelepon orang. Ekstensi panggilan pada perangkat seluler akan memiliki ikon telepon bagi pengguna untuk mengklik untuk menelepon (gambar 2 di bawah). Apa pun itu, Google menawarkan pelacakan konversi panggilan agar bisnis dapat melacak data ekstensi panggilan mereka.

Ekstensi pesan
Ekstensi SMS sangat ideal karena banyak orang lebih suka mengirim pesan teks daripada menelepon. Jenis ekstensi ini ditampilkan di perangkat seluler, dan hanya untuk perangkat yang mampu mengirim dan menerima pesan teks. Hanya dengan satu ketukan tombol, konsumen dapat mengetuk ikon pada iklan penelusuran Anda dan menghubungi Anda secara langsung melalui teks.

Anda dapat menambahkan ekstensi SMS di tingkat akun, kampanye, grup iklan, atau iklan.

Ekstensi aplikasi
Ekstensi aplikasi hanya akan muncul jika pengguna menggunakan perangkat seluler. Tautan terletak di bawah teks iklan atau di sebelah kanan:

 

Tergantung pada perangkat Anda, ketika Anda mengklik tombol CTA, itu mengarahkan Anda ke layanan pengunduhan aplikasi yang sesuai (App Store atau Google Play). Namun, jika tujuan utama Anda adalah mendorong unduhan aplikasi, iklan promosi aplikasi (yang tertaut langsung ke aplikasi secara eksklusif) mungkin merupakan opsi yang lebih baik.

Ekstensi info
Ini adalah teks deskriptif tambahan yang memungkinkan Anda untuk “menyebutkan” fitur atau layanan. Seperti contoh sebelumnya, ini juga meningkatkan ukuran iklan Anda dengan memberi Anda baris tambahan teks berorientasi manfaat.

Ekstensi info yang dipisahkan oleh titik pada tangkapan layar di bawah:

Ekstensi cuplikan terstruktur
Terakhir, ekstensi cuplikan terstruktur ditandai dengan titik dua, seperti yang ditunjukkan di bawah ini dengan kacamata olahraga, kacamata gaya hidup, kacamata PRIZM:

Ekstensi harga
Ekstensi harga memungkinkan Anda menampilkan layanan, produk, dan harga dengan lebih baik, dengan menautkan pengguna penelusuran langsung ke bagian situs tersebut. Mereka muncul di bawah iklan teks di desktop dan seluler, ditampilkan sebagai kumpulan hingga 8 kartu yang dapat dilihat orang untuk melihat opsi dan harga yang berbeda:

Ekstensi promosi
Ekstensi promosi memungkinkan Anda untuk menyoroti penjualan dan promosi Anda untuk orang-orang yang mencari penawaran terbaik. Iklan tersebut muncul di bawah iklan Anda, ditandai dengan ikon label harga, atau acara khusus yang dicetak tebal. Ekstensi juga menampilkan hingga 2 baris teks informasi tentang promosi Anda:

Ketika seseorang mengklik atau mengetuk ekstensi, itu mengarahkan mereka ke penawaran khusus di situs Anda atau halaman arahan pasca-klik.

Google Ads memberikan daftar lengkap acara dan tanggal yang tersedia untuk ekstensi promosi.

Ekstensi iklan otomatis
Ekstensi otomatis ditambahkan secara otomatis saat Google Ads memperkirakan ekstensi tersebut akan meningkatkan performa kampanye Anda. Tidak diperlukan penyiapan untuk ini, sehingga tidak ditampilkan sebagai opsi saat membuat ekstensi manual.

Anda akan melihat bahwa sebagian besar ekstensi berikut juga tersedia dalam format manual.

Ekstensi panggilan otomatis
Ini sama dengan ekstensi panggilan manual, tetapi tidak memerlukan penyiapan apa pun saat membuat kampanye Anda. Jika situs web Anda menunjukkan bahwa salah satu sasaran bisnis Anda adalah membuat orang menelepon Anda, Google Ads dapat secara otomatis menambahkan ekstensi panggilan bagi prospek untuk menelepon bisnis Anda.

Ekstensi pesan otomatis
Hal yang sama di sini, satu-satunya perbedaan antara ekstensi ini dan ekstensi SMS manual di atas adalah ekstensi ini ditambahkan oleh Google Ads secara otomatis ketika situs web Anda menunjukkan bahwa salah satu sasaran bisnis Anda mencakup menerima pesan teks.

Ekstensi tautan situs dinamis
Tautan situs adalah format ekstensi otomatis yang memungkinkan prospek dengan cepat sampai ke tempat yang tepat di situs web Anda hanya dengan mengeklik tautan dalam pada iklan penelusuran dinamis Anda :

Ekstensi cuplikan terstruktur dinamis
Ekstensi ini dapat tampil secara otomatis di iklan Anda ketika halaman arahan pasca-klik Anda juga cocok dengan pencarian:

Ekstensi lokasi otomatis
Bila situs web Anda menyertakan informasi lokasi tertentu (alamat, peta, dll.), Google dapat secara otomatis menambahkan ekstensi lokasi ke iklan Anda sehingga pengguna penelusuran menemukan bisnis Anda dengan lebih mudah.

Ekstensi peringkat penjual
Peringkat penjual adalah ekstensi otomatis yang menampilkan peringkat tinggi bisnis. Untuk menambahkan ekstensi ini, Google mengumpulkan peringkat dari berbagai sumber tepercaya yang mengumpulkan ulasan bisnis.

Ekstensi ini ditampilkan di bawah iklan teks, menampilkan peringkat Anda pada skala 1-5 (bersama 5 bintang) dan jumlah total ulasan yang menghasilkan peringkat. Terkadang Google juga menyediakan beberapa jenis kualifikasi untuk menjelaskan mengapa Anda menerima peringkat:

Karena peringkat penjual dirancang untuk membantu pengiklan meningkatkan kinerja iklan dan mendapatkan prospek yang lebih berkualitas, peringkat tersebut biasanya hanya muncul ketika bisnis memiliki setidaknya 150 ulasan unik dan peringkat rata-rata minimal 3,5 bintang.

Ekstensi info dinamis
Jika laman landas pasca-klik Anda menyebutkan informasi yang relevan dan berguna, Google dapat secara otomatis menampilkan informasi tersebut dengan teks iklan sebagai info dinamis. Dalam contoh ini, Google menyoroti: “25 tahun pengalaman”, “Pesan online”, dan “Teknisi bersertifikat:”

Tingkatkan lalu lintas dan konversi dengan ekstensi Google Ads
Meskipun ekstensi iklan adalah fitur lanjutan, ekstensi itu mudah disiapkan dan dapat secara signifikan meningkatkan rasio klik-tayang, tampilan halaman arahan pasca-klik, dan akhirnya konversi Anda.

Untuk mengubah klik iklan menjadi konversi, buat halaman pasca-klik khusus yang dimuat dengan cepat untuk setiap penawaran. Lihat cara memberikan halaman arahan pasca-klik yang unik kepada semua audiens Anda dengan mendaftar untuk demo Instapage Enterprise hari ini.

Team kami akan segera membalas pesan anda.