Jasa Iklan Google Surabaya. Google Ads adalah platform periklanan online berbayar yang ditawarkan oleh Google. Awalnya bernama Google Adwords, perusahaan mesin pencari mengubah nama layanan menjadi Google Ads pada tahun 2018. Cara kerjanya pada dasarnya tetap sama: Ketika pengguna mencari kata kunci, mereka mendapatkan hasil kueri mereka di halaman hasil mesin pencari (SERP). Hasil tersebut dapat mencakup iklan berbayar yang menargetkan kata kunci tersebut.
Anda dapat melihat bahwa semua iklan berada di bagian atas SERP. Mereka juga terlihat hampir identik dengan hasil pencarian organik kecuali “Iklan” yang dicetak tebal di bagian atas posting. Ini bagus untuk pengiklan karena hasil pertama di Google biasanya mendapatkan sebagian besar lalu lintas untuk kueri penelusuran.
Namun, menggunakan iklan di Google tidak serta merta memastikan posisi teratas. Lagi pula, Anda mungkin akan memiliki banyak pemasar lain yang bersaing untuk kata kunci yang sama melalui Google Ads. Untuk memahami peringkat tersebut, mari kita lihat cara kerja Google Ads secara tepat.
Cara kerja Google Ads
Google Ads beroperasi dengan model bayar per klik (PPC). Itu berarti pemasar menargetkan kata kunci tertentu di Google dan membuat tawaran pada kata kunci tersebut bersaing dengan orang lain yang juga menargetkan kata kunci tersebut. Tawaran yang Anda buat adalah “tawaran maksimum” atau jumlah maksimum yang bersedia Anda bayar untuk sebuah iklan.
Baca Juga : Berapa Biaya Iklan Google Ads
Misalnya, jika tawaran maksimum Anda adalah $4 dan Google menentukan bahwa biaya per klik Anda adalah $2, maka Anda mendapatkan penempatan iklan itu! Jika mereka menentukan bahwa itu lebih dari $4, Anda tidak mendapatkan penempatan iklan.
Atau, Anda dapat menetapkan anggaran harian maksimum untuk iklan Anda. Anda tidak akan pernah menghabiskan lebih dari jumlah tertentu untuk iklan tersebut per hari, membantu Anda mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang berapa banyak Anda harus menganggarkan untuk kampanye iklan digital Anda.
Pemasar memiliki tiga opsi untuk tawaran mereka:
Google kemudian mengambil jumlah tawaran dan memasangkannya dengan penilaian iklan Anda yang disebut Skor Kualitas. Menurut Google :
“Angka Mutu adalah perkiraan kualitas iklan, kata kunci, dan halaman arahan Anda. Iklan berkualitas lebih tinggi dapat menghasilkan harga yang lebih rendah dan posisi iklan yang lebih baik.”
Angka skor adalah antara 1 dan 10 — dengan 10 sebagai skor terbaik. Semakin tinggi skor Anda, semakin baik peringkat Anda dan semakin sedikit Anda harus menghabiskan konversi.
Skor Kualitas Anda dikombinasikan dengan jumlah tawaran Anda menciptakan Peringkat Iklan Anda posisi iklan Anda akan muncul di halaman hasil pencarian. Dan ketika pengguna melihat iklan dan mengkliknya, pemasar membayar sedikit biaya untuk klik itu (dengan demikian bayar per klik).
Baca Juga : Tips Sukses Beriklan di Google Ads
Idenya adalah bahwa semakin banyak pengguna mengklik iklan pemasar, semakin besar kemungkinan mereka akan mencapai tujuan iklan tersebut (misalnya menjadi prospek, melakukan pembelian). Sekarang setelah Anda mengetahui cara kerja jasa iklan Google, mari kita lihat berbagai jenis iklan Google yang dapat Anda gunakan untuk kampanye Anda.
Google menawarkan berbagai jenis kampanye berbeda yang dapat Anda gunakan: