Jasa Iklan Google Ads Adwords > Google Ads > Pemasaran Ulang Google Ads
  • Posted by: Yopi
Pemasaran Ulang Google Ads

Pemasaran Ulang Google Ads. Apakah calon pelanggan sudah mengunjungi website Anda, tetapi tidak melakukan konversi/pembelian? Bawa mereka kembali ke situs Anda dan yakinkan mereka bahwa Anda adalah pilihan yang tepat. Bantu diri Anda sendiri dengan kampanye pemasaran ulang dan beberapa praktik terbaik yang dapat Anda gunakan untuk menyiapkannya.

Saat ini, lebih dari setengah konversi dibuat berkat pemasaran ulang. Hal ini terkait dengan dinamika pasar dan banyaknya pilihan yang dapat dipilih orang. Oleh karena itu, mereka lebih memilih untuk mencari pasar terlebih dahulu baru kemudian melakukan pembelian. Jika mereka telah mengunjungi situs Anda tetapi belum melakukan pembelian, Anda dapat mengingatkan mereka tentang produk Anda melalui pemasaran ulang. Kami telah mencantumkan strategi terbaik untuk setiap bentuk pemasaran ulang di Google Ads.

Bagaimana cara kerja pemasaran ulang?
Kampanye pemasaran ulang didasarkan pada Tag Situs Global Google Ads . Ini adalah cuplikan kode yang Anda tambahkan ke kode halaman toko elektronik yang harus Anda pertimbangkan saat pemasaran ulang (Anda mungkin tidak ingin mengiklankan halaman kontak Anda.

Baca Juga : Pelacakan Konversi Google Ads

Tag tersebut kemudian dilengkapi dengan potongan kode lain yang mewakili suatu peristiwa. Ini adalah peristiwa yang memicu kampanye pemasaran ulang untuk pelanggan tersebut . Ini dapat bervariasi sesuai dengan preferensi Anda – misalnya mengunjungi situs, mengklik tautan tertentu, membeli…

Kemudian, saat pengunjung tiba di situs Anda dan melakukan aktivitas yang ditetapkan sebagai acara, kampanye yang dipersonalisasi akan mulai berjalan. Bagaimana kampanye ini akan dirumuskan terserah Anda tetapi ingat bahwa orang yang dituju telah mengunjungi e-shop Anda .

Daftar pemasaran ulang untuk Iklan Penelusuran
Saat orang mengunjungi situs Anda dan terus menelusuri apa yang mereka butuhkan melalui Google Penelusuran, iklan Anda akan ditampilkan kepada mereka. Anda harus fokus dalam kasus ini dan hanya menargetkan orang-orang yang belum mengonversi/melakukan pembelian di situs Anda.

Dalam format ini, semuanya masih tergantung pada kata kunci Anda. Dari praktik yang diamati, sebaiknya gunakan kata kunci yang memiliki rasio klik-tayang tinggi tetapi rasio konversi rendah . Ini dalam banyak kasus berarti bahwa calon pelanggan masih memutuskan.

Pada saat yang sama, perluas daftar kata kunci Anda dengan istilah penelusuran yang dihasilkan oleh kata kunci yang Anda gunakan dan terkait dengan bisnis Anda . Sebaliknya, jika kata kunci telah menghasilkan istilah penelusuran yang tidak terkait dengan bisnis Anda, Anda dapat menyisih dari kata kunci tersebut untuk mencegah iklan Anda muncul secara tidak perlu.

Karena iklan penelusuran adalah iklan teks, rumuskan ulang agar lebih menarik. Rekomendasi umumnya adalah menggunakan frasa CTA (ajakan bertindak) dan menekankan keunikan produk dan layanan Anda . Kampanye pemasaran ulang ditampilkan kepada orang-orang yang telah mengunjungi situs Anda, tetapi masih perlu membuat keputusan. Bantu mereka memutuskan dengan salinan iklan Anda.

Anda juga dapat menggunakan definisi audiens baru yang disebutkan di atas berdasarkan kriteria yang Anda pilih.

Daftar pelanggan khusus
Unggah daftar kontak yang disediakan oleh pelanggan Anda misalnya melalui formulir. Saat orang-orang ini masuk ke Google, Anda dapat menampilkan iklan yang dipersonalisasi kepada mereka. Masalah dengan format ini, terutama untuk toko elektronik yang lebih kecil, adalah Anda memerlukan setidaknya 1.000 orang dalam daftar itu jika Anda ingin menggunakannya di Google Penelusuran dan setidaknya 100 jika di Jaringan Display.

Di sisi lain, itu adalah keuntungan bahwa Anda memiliki audiens yang ditentukan untuk menargetkan iklan Anda. Jadi, Anda dapat menggunakan kata kunci pencocokan luas, atau merumuskan salinan iklan yang akan menjangkau pemirsa ini secara efektif . Orang-orang ini telah berinteraksi dengan Anda dan memberi Anda data mereka, sehingga Anda dapat menyesuaikan komunikasi dengan mereka dengan lebih baik.

Baca Juga : Jasa Iklan Google

Pemasaran ulang dinamis
Dengan pemasaran ulang dinamis, produk atau layanan yang telah dilihat orang di e-shop Anda atau di aplikasi akan ditampilkan. Jika Anda kesulitan menemukan strategi yang sesuai atau Anda baru memulai periklanan, pemasaran ulang dinamis dapat menjadi solusi untuk Anda. Pembelajaran menyediakan mesin dengan informasi yang dibutuhkan untuk menyesuaikan kampanye pemasaran kepada pelanggan potensial . Oleh karena itu, strategi sebagian besar dibuat dengan sendirinya.

Namun, Anda tetap dapat mengecualikan situs yang tidak Anda inginkan untuk menampilkan iklan . Atau, di sisi lain, tambahkan di mana seharusnya muncul. Anda juga dapat menggunakan segmentasi pemirsa seperti yang kami perkenalkan di bagian tentang pemasaran ulang di Jaringan Display Google.

Seperti yang Anda lihat, tidak ada strategi universal tunggal untuk meningkatkan kinerja semua format kampanye pemasaran ulang. Pertama-tama, berdasarkan tujuan Anda, perlu untuk menentukan format mana yang paling tepat dan kemudian menggunakan praktik ini.

Jika ini masih belum cukup untuk Anda, baca lebih banyak lagi strategi pemasaran ulang untuk Google Ads .

Selain itu, Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang Pemasaran Ulang Dinamis melalui Iklan Shopping Pintar .

Penjelasan pemasaran ulang
Strategi yang digunakan orang lain dalam kampanye mungkin berhasil atau tidak berhasil di strategi Anda. Oleh karena itu, kami menambahkan 6 praktik terbaik lagi ke daftar strategi terbaik yang baru-baru ini kami tulis untuk Anda coba mencapai tujuan Anda.

1. Up-sell atau cross-sell ke pelanggan yang sudah ada
Anda dapat menargetkan pelanggan yang telah melakukan pembelian di toko elektronik Anda dengan iklan produk tambahan berdasarkan daftar pemasaran ulang. Misalnya, jika Anda menjual ponsel cerdas, pelanggan yang telah membelinya mungkin tertarik dengan kasing. Gunakan daftar pemasaran ulang pelanggan yang telah menyelesaikan konversi untuk terlibat lagi dengan mereka.

2. Sesuaikan pengaturan penargetan lokasi dan bahasa Anda
Calon pelanggan Anda dapat mengetahui lebih dari satu bahasa dan menjelajahi web dari belahan dunia lain. Ingatlah hal ini saat menyiapkan penargetan geografis dan bahasa. Oleh karena itu, Anda dapat menargetkan iklan Anda ke situs dengan bahasa yang berbeda (atau bahkan semua bahasa).

Di sisi lain, pastikan Anda hanya menargetkan lokasi tempat Anda dapat memberikan layanan kepada calon pelanggan atau mengirimkan produk.

3. Perpanjang atau kurangi durasi daftar pemasaran ulang
Untuk menjangkau orang-orang selama jangka waktu tertentu, Anda dapat menyesuaikan “keanggotaan” orang-orang di daftar pemasaran ulang Anda. Jika Anda dapat memperkirakan berapa banyak waktu yang dibutuhkan orang untuk melakukan konversi, menyesuaikan daftar dengan cara ini dapat menjadi strategi yang efektif. Jadi Anda dapat menjangkau mereka bahkan setelah enam puluh atau sembilan puluh hari sejak mereka mengunjungi situs Anda.

TIPS: Sebaliknya, jika Anda hanya ingin fokus pada calon pelanggan baru, kurangi durasi “keanggotaan” dalam daftar ini. Anda hanya akan menargetkan pelanggan yang baru saja mengunjungi situs Anda.

4. Percepat penayangan iklan
Dengan mempercepat penayangan iklan, iklan pemasaran ulang Anda ditampilkan secepat mungkin hingga anggaran Anda habis. Itu juga berarti, itu ditampilkan kepada pengunjung Anda lebih cepat setelah datang ke situs Anda.

Namun, strategi ini mungkin juga kontraproduktif jika iklan terlalu sering muncul kepada calon pelanggan Anda. Orang bisa menjadi bosan atau bahkan membangun keengganan terhadap merek Anda.

5. Fokus pada situs web yang menunjukkan hasil
Sesuaikan iklan Jaringan Konten Anda berdasarkan hasil yang ditampilkan. Jika Anda beriklan di beberapa situs web yang tidak memberi Anda cukup konversi, kecualikan situs tersebut dan coba beriklan di situs lain. Anda dapat menemukan informasi konversi di akun Anda sebagai fitur ” Pelacakan Konversi “. Dari data yang tersedia, Anda juga dapat mengevaluasi kinerja di berbagai situs web.

Fokus pada situs web yang berpotensi dikunjungi audiens target Anda. Sebaliknya, jangan buang anggaran Anda untuk hal-hal yang tidak bisa Anda dapatkan, atau di situs yang tidak ingin Anda tautkan.

6. Kembangkan ukuran daftar pemasaran ulang
Dalam jangka panjang, selain memilih situs pemasaran ulang yang sesuai, fokuslah pada perluasan daftar pemasaran ulang. Jika Anda memiliki durasi “keanggotaan” yang lebih lama dalam daftar, daftar ini akan lebih besar. Semakin banyak orang yang Anda miliki dalam daftar Anda, semakin Anda dapat menjangkau mereka secara efektif.

Tentu saja, tidak layak hanya mengandalkan salah satu dari strategi ini. Kombinasikan mereka sesuai dengan tujuan yang ingin Anda capai. Jika Anda menyimpulkan dari laporan berikutnya bahwa strategi yang Anda pilih tidak memberikan hasil yang diinginkan, tinjaulah, ubah pengaturan, atau pilih jenis strategi yang berbeda.

Apa yang diperlukan untuk kampanye pemasaran ulang klasik?

  • Tautkan akun Anda ke Akun Google Merchant Center.
  • Buat nilai parameter kustom untuk Tag Manager. Bagaimana cara mendapatkannya? Misalnya, dari cookie, lapisan data, atau Java Script kustom.
  • Masukkan nilai ini ke tag pemasaran ulang di Tag Manager.
  • Tentukan pemicu untuk mengaktifkan tag ini. Mereka akan memberi tahu Tag Manager kapan harus mengaktifkan masing-masing indikator tag.
  • Berkat fitur pratinjau pengelola Tag, Anda dapat menguji pengaturan secara efektif.
  • Terakhir, terapkan pengaturan.
Author: Yopi

Leave a Reply