Jasa Iklan Google Ads Adwords > Google Ads > Skor Kualitas Google Ads
  • Posted by: Yopi
Skor Kualitas Google Ads

Skor Kualitas Google Ads. Sebelum kita masuk ke beberapa tips khusus yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan skor kualitas Anda, sangat penting untuk  memahami apa skor kualitas Anda di tempat pertama.

Setiap kali seseorang menelusuri istilah di Google, Iklan dapat menampilkan kampanye iklan di atas dan di samping hasil penelusuran organik. Saya katakan “boleh” karena iklan hanya akan ditampilkan jika pengiklan tertarik untuk menawar kata kunci yang terdapat dalam istilah pencarian.

Dengan Google Ads, iklan diurutkan berdasarkan “ Peringkat iklan ” mereka. Peringkat iklan Anda terdiri dari 2 faktor: berapa banyak Anda menawar (biaya per klik – BPK) dan skor kualitas Anda.

Skor kualitas adalah tebakan terbaik Google tentang seberapa berguna halaman arahan Anda bagi pencari istilah pencarian tersebut. Ini dapat dipahami sebagai relevansi iklan. Ini terdiri dari banyak faktor yang berbeda (yang akan kita lihat secara rinci).

Baca Juga : Tips Sukses Beriklan di Google Ads

Karena bergantung pada kata kunci spesifik yang dicari, halaman arahan Anda akan mendapatkan skor kualitas individual untuk setiap kata kunci dalam kampanye iklan Anda. Biasanya, mereka akan mengelompok di sekitar satu nomor tertentu (dari 1 hingga 10), tetapi terkadang Anda akan melihat variasi yang signifikan dalam skor kualitas.

Alasan Pertama – Skor kualitas memengaruhi BPK Anda: Google memiliki pekerjaan yang sulit dalam hal Google Ads. Mereka ingin menghasilkan uang, tetapi, pada saat yang sama, mereka tidak ingin menurunkan kualitas hasil pencarian mereka.

Jadi bagaimana Anda menyeimbangkan ini? Google datang dengan formula peringkat iklan mereka. Karena peringkat iklan Anda ditentukan oleh beberapa rumus yang melibatkan perkalian skor kualitas dengan BPK, ini berarti bahwa salah satu cara Anda dapat menurunkan BPK adalah dengan meningkatkan angka kualitas Anda .

Setiap laman dengan mutu laman landas yang tinggi dapat tampil di tempat iklan yang lebih tinggi , yang memiliki rasio klik-tayang lebih tinggi dan secara keseluruhan memiliki biaya lebih rendah. Kampanye iklan di grup iklan yang lebih tinggi ini memiliki skor kualitas yang lebih tinggi daripada yang ditampilkan di grup iklan di sebelah kanan mesin telusur.

Jika seseorang ingin mengarahkan lalu lintas ke halaman arahan berkualitas rendah dengan rasio pentalan tinggi, mereka harus membayar lebih banyak per klik. Jelas, semakin sedikit Anda membayar per klik, semakin besar kemungkinan Anda bisa mendapat untung dari lalu lintas, dan sebaliknya.

Alasan Kedua – Anda juga bisa mendapatkan taksiran tawaran yang lebih rendah: Saat Anda menetapkan kampanye iklan di Google Ads, Anda akan mendapatkan taksiran tawaran . Ini adalah jumlah yang disarankan Google agar Anda menawar jika ingin tampil di beberapa tempat iklan teratas saat kueri penelusuran yang relevan dimasukkan.

Ini tidak selalu akurat, karena ada banyak faktor yang menentukan kapan kampanye iklan ditampilkan, tetapi ini adalah panduan yang cukup bagus. Jika Anda terus-menerus memiliki skor kualitas yang baik, Google akan memasukkannya ke dalam taksiran tawaran ini.

Itu berarti Anda tidak perlu mengutak-atik tawaran Anda di masa mendatang, karena Anda dapat menetapkan tawaran maksimum yang jauh lebih akurat dari awal.

Baca Juga : Berapa Biaya Iklan Google Ads

Alasan Ketiga – Skor kualitas yang lebih tinggi sama dengan posisi iklan yang lebih baik: Ini, tentu saja, terkait dengan alasan pertama, jadi saya tidak akan membahasnya terlalu detail.

Saat Anda meningkatkan skor kualitas selama kampanye iklan, Anda akan melihat bahwa rata-rata peringkat iklan Anda juga mulai meningkat (kecuali jika sudah berada di posisi pertama). Ini karena formula peringkat iklan. Semakin tinggi skor kualitas Google Ads Anda, semakin baik peringkat iklan Anda.

Alasan Keempat – Beberapa ekstensi memerlukan skor kualitas tinggi: Salah satu cara untuk mendapatkan rasio klik-tayang (RKT) yang lebih tinggi pada iklan Anda adalah dengan ekstensi iklan.

Ini adalah fitur khusus yang membuat kampanye iklan Anda menonjol dari grup iklan bagi calon pelanggan, dan akan menarik RKT yang lebih tinggi.

Ada beberapa ekstensi umum yang berbeda :

  • Lokasi
  • Info kontak bisnis
  • Peringkat bintang
  • Tautan Situs (hanya lebih banyak tautan ke berbagai bagian situs Anda)

Beberapa ditambahkan secara otomatis oleh Google, sementara Anda harus menyiapkan yang lain. Agar ekstensi ini benar-benar muncul, Anda memerlukan skor kualitas dan peringkat iklan yang cukup tinggi.

Jika Anda memiliki skor kualitas rendah, sangat sulit untuk membuatnya muncul, karena peringkat iklan Anda akan terlalu rendah. Anda harus membayar satu ton per klik dan itu mungkin tidak sepadan. Meningkatkan skor kualitas kampanye iklan Anda akan meningkatkan peringkat iklan Anda.

Author: Yopi

Leave a Reply